Selasa, 08 Desember 2020

Adaptasi Baru di Era New Normal di Bidang Kesehatan Gigi dan Mulut



Adanya pandemi Covid-19 menyebabkan berbagai sector mengalami gangguan, salah satunya yaitu pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Seiring  dengan peraturan pemerintah menerapkan kehidupan normal baru, atau adaptasi kebiasaan baru yang dikenal dengan sebutan Ere New Normal. Dalam mengadapi adaptasi kebiasaan baru  perawatan kesehatan gigi ditenganh pandemik Covid-19 sebagai seorang perawat gigi kita dituntut untuk bisa melakukan upaya kegiatan kesehatan gigi dan mulut. Lalu upaya apa yang bisa kita lakukan sebagai seorang perawat gigi ?

Upaya yang dapat dilakukan seperti melakukan atau mengadakan edukasi atau pelatihan mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut di era new normal ini. Kegiatan ini dilakukan dengan cara daring. Demi menjaga keamanan dari penularan Covid-19, kita tau bahwa virus ini menyebar melalui percikan ludah/droplet yang erat kaitannya dengan praktik dibidang kesehatan gigi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laporan Praktik Kerja Lapangan di Puskesmas Ungaran

  LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) DI PUSKESMAS UNGARAN Dosen Pembimbing : Tri Wiyatini , S KM, M.Kes Epid     Disusun Oleh : REKA SU...